Belajar Berdanus


Pas adzan subuh, gw biasanya kebangun sendiri. 2 bulan ini gw bukan devi yang nyantai pas mau jam 7 pagi melainkan gw mesti siap jalan ke tempat kue buat ngambil makanan yang bakal gw dan temen-temen laen jual. Tiap jam 7 gw mesti dah berangkat, gw diburu sama waktu buat ngasih makanan itu semua ke temen-temen gw yang ngebantu gw jualan selama ini. Hasil dari duit danusnya tuh gak gw ambil sepeserpun, karena gw pengen acara nanti berhasil dengan hasil usaha danus selama ini.
Gw sebelumnya gak pernah yang namanya ngedanus makanan. Hal itu adalah yang gak pernah mau gw lakuin selama dikampus, tapi keadaan menjawab lain. Gw mesti ngedanus untuk kelangsungan acara univ tentang Karya Tulis Ilmiah Senasional, dan gw jadi bagian kadiv Marketing, yang tugasnya nyari duit, mau itu dari hasil danus atau dari sponshorsip setiap perusahaan.
Awalnya gw gak tau cara ngedanus kaya gimana, cara mesennya juga kaya gimana. Tapi untungnya pelayan tokonya baik terus temen-temen gw juga bantu, alhasil sampai sekarang gw udah bisa ngejualin makanan kaya gitu.
Selama 2 bulan ini gw harus selalu udah berangkat jam 7, dan standby di toko kue. Mau gak mau gw harus ngelaksanain itu semua, itung-itung gw belajar dari itu semua. Makanan yang biasanya gw pesen kebanyakan yang kaya gorengan gitu, karena hasil survey membuktikan kalau anak kampus paling doyang yang asin-asin, jadinya dari tiap box itu ada 3 item yang asin dan 1 item yang manis. Gw mesen 100 kue dan tiap box dibagi 25 masing-masing, karena semuanya ada 4 box. Sedangkan untuk penjualannya temen-temen gw yang beda fakultas selalu ikut bantu, dan untungnya setiap sore makanannya selalu habiss. Hal kecil itu bikin gw seneng banget, walaupun hasilnya gak terlalu besar tapi gw ngerasa awsome aja, karena ternyata usaha gw ngejualin kue gak sia-sia. Sekarang gw percaya setiap hal yang gw lalui itu pasti selalu ada hikmah yang bakal gw pelajari.

0 komentar:

Posting Komentar