KKN PART 1





Perjalanan ini dimulai dari tanggal 25 juni-23 juli 2011. Waktu sebulan kuhabiskan untuk menjalankan tugas universitas yang kini dikenal dengan KKNM-Integratif (Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa). Kegiatan ini dikhusukan untuk para mahasiswa tingkat 3 atau mahasiswa semester 6, walau ada sebelumnya dibulan januari ada beberapa mahasiswa yang pergi lebih dulu dari kami.
Aku memilih desa Bagolo yang letaknya berada di Kab Ciamis dekat dengan berbagai macam pantai yang meliputi pantai Pangandaran, Karang Nini, Palatar Agung, dan Karapyak. Namun, Pantai Karapyaklah yang paling dekat dengan tempat aku tinggal selama 1 bulan ini.
Pantai karapyak sebenarnya memiliki potensi yang tinggi untuk dijadikan sasaran objek wisata karena banyaknya karang yang sangat indah menghiasi tiap pesisir pantai, namun kurang nya publikasi pemerintah dan juga perhatian yang khusus sehingga hanya warga desa setempat yang hanya bisa menikmati keindahan pantai Karapyak.
Rumah yang aku tempati milik Bu Ani sekarang adalah warga desa Bagolo yang ternyata suaminya dulu pernah menjadi kepala desa ini. Lokasi rumahnya sangat stratgis dengan halaman yang luas dipinggir jalan dan beberapa kamar serta ruangan tamu juga ruangan TV yang secara keseluruhan dapat menampung kami semua sebanyak 23 orang.
Kami semua berasal dari berbagai fakultas yang terdiri dari fakultas kedokteran gigi,pertanian,geologi,ekonomi,keperawatan,peternakan,dan MIPA. Secara keseluruhan terdiri dari 9 perempuan dan 14 laki-laki.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, selamat KKN ya.. Aku masih tahun depan, minimal mesti 100 sks sih..

BTW, follow me in:
http://ahmadsbudiman.blogspot.com/

Tengkyu..

Posting Komentar